Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Wednesday 7 June 2017

BPJS Kesehatan menerapkan sistem Pancasila

Blog Dokter Sobri
 
BPJS Kesehatan menerapkan sistem Pancasila
Akhir-akhir ini maraknya kasus sara dengan membawa nama suatu Keyakinan dan ideologi Pancasila. Hal ini berdampaknya berkembang opini di khalayak sosial media bahkan di dunia kesehatan. BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) bekerja dengan prinsip Pancasila. Penerapan proses pelayanan BPJS yang berasal dari iuran masyarakat mampu untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan bagi masyarakat Indonesia yang tidak mampu (Subsidi silang). BPJS sendiri ditargetkan menyeluruh di seluruh rakyat Indonesia pada tahun 2019. Menurut Effendi pakar komunikasi UI menilai sangat beroptimis dengan pencapaian BPJS. Berikut perkataan beliau;
"BPJS ini termasuk yang menerapkan nilai-nilai Pancasila, salah satunya gotong royong. Ketika membayar iuran BPJS tiap bulannya berarti Anda menjalankan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang membantu antar-sesama. Membayar iuran BPJS bisa diartikan Anda ikut menyumbang untuk biaya pengobatan orang yang sakit,"
Diharapkan BPJS sendiri dapat menjadi sistem kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan tenaga medis meskipun terdapat beberapa kelemahan dan kritikan dalam sistem BPJS. 

Regards
Muhammad Sobri Maulana

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih