Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Friday 13 July 2018

Ini 5 Manfaat Kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari susu almond

Blog Dokter Sobri

Ini 5 Manfaat Kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari susu almond

Bagi pecinta nutrisi ataupun yang suka pola hidup sehat, pasti memasukkan susu almond dalam daftar belanja bulanan. Susu almond sendiri bisa untuk mengendalikan gula darah karena kandungan karbohidratnya yang rendah. Selain itu, kandungan lemak baik dalam almond dapat menyehatkan janutng. Bukan hanya untuk kesehatan, ternyata susu almond juga memiliki manfaat untuk kecnatikan. Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk kulit. Yuk, simak 5 manfaat dari susu almond.

1. Membantu proses regerenasi kulit dan mencegah penuaan dini

Vitamin E juga bagian dari antioksidan dan merupakan vitamin yang diperlukan tubuh untuk melawan radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Kacang almond termasuk salah satu sumber vitamin E yang cukip tinggi sehingga kandungan vitamin E pada susu almond mampu menjaga proses regenerasi kulit, kulit pun tetap terlihat sehat dan bercahaya.

2. Dapat memperlambat terbentuknya kulit mati

Susu almond juga mengandung flavonoid, catechin dan epicatechin yang dapat membantu mencegah sel kulit untuk mati. Hal ini menyebabkan proses regerensi kulit menjadi lebih lancar. Sel kulit baru pun menjadi sehat dan terjaga. 

3. Membantu mengendalikan sebum

Beberapa permasalahan kulit yang sering terjadi di antaranya jerawat dan komedo. Masalah ini sering timbul dikarenakan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori. Di sinilah peran susu almond bekerja yang dapat mengendalikan jumalh sebum ayng disekresikan oleh kelenjar sebasea.

4. Berfungsi sebagai pelembap alami

Susu almond juga bisa kamu jadikan sebagia pelembap loh. Caranya gampang banget yaitu dengan rendam susu almond dengan kapas lalu usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga menyerap ke kulit kamu.

5. Membantu mengatasi kulit yang terbakar

Jika kamu mengalami kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari, kamu bisa mengatasinya dengan susu almond. Vitamin E dalam kandungan almond dapat meminimalisir kerusakan pada kulitmu yang terbakar.

Semoga bermanfaat

Referensi

Mandalari G, Vardakou M, Faulks R, Bisignano C, Martorana M, Smeriglio A, Trombetta D. Food matrix effects of Polyphenol bioaccessibility from Almond Skin during simulated Human Digestion. Nutrients. 2016 Sep 15;18(9) pii: E568 DOI. 10.3390/nu8090568


No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih