Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Monday 16 July 2018

5 alasan orang untuk tidak olahraga

Blog Dokter Sobri

5 alasan orang untuk tidak olahraga

5 alasan orang untuk tidak olahraga - Banyaknya aktivitas yang dilakukan individu atau tiap2 orang untuk malas menyempatkan waktu mereka untuk berolahraga. Bagi beberapa orang yang mempunyai aktivitas segudang atau sok sibuk dalam sehari, olahraga menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, bukan berarti kamu arus melupakan olahraga seterusnya bukan? Yuk simak alasan orang untuk tidak melakukan olahraga.

1. Olahraga bukan menjadi kegiatan prioritas

Banyak yang beranggapan bahwa olahraga adalah sesuatu di luar kegiatan sehari-hari. Akibatnya tanpa disadari dengan pemikiran tersebut membuat mereka meninggalkan olahraga dikarenakan pemikiran ini sudah terbenam dalam otak maka akan terlarut menjadi kebiasaan. Biasanya orang yang baru menyadari betapa pentingnya olahraga ketika telah terserang suatu penyakit. Nah, sebelum terlambat nih, yuk olahraga dan berpikrian positif.

2. Tidak ada partner yang bisa di ajak

Teman atau partner bisa menjadi pengingat untuk terus menjalankan olahraga dikarenakan pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang dimana saat berolahraga pun membutuhkan pendamping.

3. Tidak ada waktu untuk berolahraga

Mungkin alasan terbesar hampir semua orang untuk berolahraga. Ada atau tidaknya waktu sebenarnya tergantung pada tiap individu apakah memilih untuk meluangkan waktu atau tidak, memanage waktu atau tidak. Padahal olahraga gak harus dalam waktu yang lama bukan? dengan melakukan jalan 20 menit bisa di anggap sudah cukup.

4. Terlalu capek untuk melakukan olahraga

Jika merasa kelelahan atau stress, kamu akan lebih memilih untuk mandi ataupun tidur dibanding berolahraga, padahal dengan berolahraga tubuh kamu akan menjadi lebih segar dan bersemangat. Tidak perlu yang berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging.

5. Menggunakan berbagai alasan sepele

Ternyata, beberapa survei mengatakan bahwa ada berbagai macam alasan sepele yang aneh untuk melakukan olahraga. Mulai dari tidak ada kaos kaki, tidak punya sepatu olahraga, cuaca tidak mendukung dan sebagainya. Olahraga pun sebenarnya bisa dilakukan di dalam rumah. Why not? Yuk olahraga

Referensi
Welton A, Radley R, Jones A, Pearce M. What are the barriers which discourage 15-16 year-old girls from participating in team sports and how can we overcome them?. Biomed Res Int. 2013;2013:738705 DOI. 10.1155/2013/738705

Semoga bermnafaat


No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih