Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Wednesday 25 July 2018

6 alasan olahraga bisa membuat rambut sehat

Blog Dokter Sobri

6 alasan olahraga bisa membuat rambut sehat

6 alasan olahraga bisa membuat rambut sehat - Kesehatan tubuh kita sangat penting terutama kesehatan internal untuk pertumbuhan rambut. Olahraga dan makanan yang sehat sangat penting untuk gaya hidup sehat. Individu yang rajin berolahraga secara teratur akan menyadari bahwa rambut mereka semakin sehat dari awaktu ke waktu. Yuk, simak 6 alasan olahraga bisa membuat rambut mu sehat.

1. Olahraga bisa meningkatkan kondisi kesehatan secara keseluruhan.


Olahraga bermanfaat bagi seluruh tubuh karena memperkuat sistem kardiovaskular dan mengurangi risiko terkena beberapa kondisi medis yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Tubuh yang sehat berarti memiliki rambut yang sehat.

2. Olahraga bisa mengurangi stress

Olahraga dapat membantu mengurangi stress. kondisi rambut kita juga dipengaruhi oleh stress. Ketika kita stress, tubuh kita menghasilkan hormon yang disebut kortison, yang menyebabkan rontoknya rambut. Ketika kita berolahraga, kita menghasilkan hormon serotonin yang membantu mengurangi stress. Semakin kita tidak stress, semakin sehat rambut kita.

3. Olahraga membuat tubuh lebih mudah meregenerasi sel tubuh

Saat kita tidur, produksi sel baru di dalam tubuh meningkat dan pemecahan protein yang lebih lambat terjadi. Olahraga teratur memastikan tidur kita lebih nyenyak dan menuju pembaharuan sel yang baik dan meningkatkan kesehatan dan rambut secara menyeluruh.

4. Olahraga membuat folikel-folikel rambut bernutrisi

Setiap folikel rambut memiliki pembuluh darah yang menyuburkan dengan mensuplai oksigen dan semua nutrisi. nutrisi dan oksigen yang membantu pertumbuhan rambut. Olahraga akan meningkatkan aliran/sirkulasi darah dan suhu tubuh di dalam tubuh serta kulit kepala.

5. Olahraga kardio sangat berpengaruh untuk kondisi rambut

Suhu tubuh dan kecepatan pompa darah melalui tubuh serta kulit kepala meningkat ketika seseorang melakukan latihan kardio seperti aerobik atau berlari.

6. Yoga bisa membuat pertumbuhan rambut lebih baik

Yoga meningkatkan aliran darah ke tubuh dan kulit kepala karena melibatkan lengkungan punggung dan pose terbalik sehingga berdampak pada pertumbuhan rambut

Referensi

Choi J, Jun M, Lee S, Oh SS, Lee WS. The Association between exercise and androgenetic alopecia: A survey-based study. Ann Dermatol. 2017 Aug; 29(4):513-516 DOI. 10.5021/ad.2017.29.4.513

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih