Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Monday 25 June 2018

Siapa sangka 3 hobi ini baik untuk kesehatan mu

Blog Dokter Sobri

Siapa sangka 3 hobi ini baik untuk kesehatan mu

Siapa sangka 3 hobi ini baik untuk kesehatan mu - Bagi sebagian orang mungkin hobi hanya untuk keenangan. Namun, tak di sangka ternyata hobi punya manfaat lebih buat kesehatan. Bayangkan, selain bikin senang, ternyata ada hobi yang membuatmu lebih sehat. 

1. Berkebun 

Ternyata, berkebun mencegah risiko serangan jantung dan stroke, masa? meskipun tidak terlihat seperti olahraga, ternyata berkebun memiliki mnafaat yang baik untuk kesehatan. Lihat saja dari caranya mencangkul, menanam tanaman, membersihkan hama, dan mengkat alat-alat kebuhn ternyata semua itu membuat kekuatan, feksibilitas, otot dan stamina mu meningkat.

2. Menulis

Menulis bagus untuk kesehatan mentalmu dan menyembuhkan luka. Bagi yang suka menulis, kegiatan ini megnandalkan otak dan sedikit tangan ternyata baik untuk kesehatan, mengurangi stress, memperkuat ingatan dan membuat tidurmu lebih berkualitas.

3. Menari

Ternyata menari dapat mencegah demensia karena dengan menari maka akan terjadi pergerakan, olahraga kardio, menignkatnya stamina, memperkuat tulang dan otot.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih