Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Saturday 23 June 2018

6 Tips agar Tetap sehat dan Fit saat kembali dari Mudik

Blog Dokter Sobri
6 Tips agar Tetap sehat dan Fit saat kembali dari Mudik

6 Tips agar Tetap sehat dan Fit saat kembali dari Mudik - Apakah anda berencana mudik melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi? Nah, kamu perlu simak cara menjalaninya agar kamu tetap sehat dan fit sepanjang perjalanan. Berdasarkan hasil penelitian survey yang dilakukan oleh Sleepy's, sebanyak 60% pengendara merasa sangat kelelahan dalam perjalanan panjang yang akan berisiko pada perjalanannya. Yuk, simak 6 tips agar kamu tetap sehat di sepanjang perjalanan mudikmu!

1. Bawalah air minum

Kamu ahrus selalu terhidrasi dengan baik oleh karena itu, bawalah air minum sebanyak mungkin yang kamu bisa, jangan sampai kamu dehidrasi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat metabolisme tubuhmu tetap terjaga normal dan kamu bisa berkonsentrasi untuk menyetir kendaraan.

2. Tidur yang cukup

TIdur yang cukup sejak 2 hari sebelum kamu mulai mudik supaya kamu tidak kelelahana bahkan sebelum menjalani mudik itu sendiri. Setidaknya 2-3 hari sebelumnya, kamu telah tidur malam yang cukup.

3. Rencanakan rest area

Kamu harus sesekali keluar dari mobilmu atau turun dari motormu dalam perjalanan yang sangat panjang. Menentukan di mana saja lokasi rest area yang akan kamu berhenti akan lebih baik untuk meregangkan otot-ototmu yang menjadi kaku selama menyetir.

4. Permen karet

Kunyahlah sesuatu yang tidak cepat habis seperti permen karet untuk meningkatkan sirkulasi dan kesiagaanmu. Disarankan untuk mengunyah permen karet yang rendah gula.

5. Mendengarkan musik

Stimulasi otakmu untuk tetap siaga dan awas dengan suara-suara tertentu seperti mendengarkan musik tidak akan mendistraksi konsentrasi mu dalam menyetir. 

6. Aromaterapi

Gunakan wewangian favoritmu baik parfum badan maupun parfum kendaraan untuk menenangkan pikiranmu dalam perjalanan mudik yang berisiko membuatmu emosi dan kehilangan kenali. Degnan wewangian akan membuatmu lebih rileks

Semoga bermanfaat

2 comments:

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih