Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Wednesday 23 May 2018

6 bahan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan

Blog Dokter Sobri

6 bahan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan

6 bahan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan - Berdasarkan jurnal kedokteran dari Harvard University menyebutkan bahwa, terdapat hubungan antara yang dimakan oleh wanita dan peluangnya untuk hamil. Hal yang sama juga terjadi pada kaum pria, sebab makanan tertentu bila dikonsumi dapat meningkatkan fertilitas atau kesuburan.

Apabila kamu dan pasangan ingin segera punya momongan, ada baiknya mulai sekarang diperhatikan nutrisi dan asupan makanan untuk meningkatkan kesuburuan. Berikut adalah bahan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi:

1. Salmon
Ikan Salmon mengandung omega 3 yang dapat memperlancar aliran darah ke organ reproduksi, dapat meningkatkan lendir serviks, membantu mengatur kinerja hormon dalam tubuh dan sistem ovulasi.

2. Bayam
Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau bayam yang mengandung asam folat dan vitamin dapat meningkatkan konsistensi ovulasi. Asam folat merupakan unsur penting dalam pembelahan konsistensi ovulasi, pembelahan sel, pembentukan plasenta dan meningkatkan kualitas sperma.

3. Kacang Hijau
Kacang hijau dapat meningkatkan kesuburan, menstabilkan sistem kerja reproduksi wanita dan meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga terjaga imunitas dan berpengaruh pada kesiapan ovulasi. Selain itu, zat besi pada kacang hijau dapat menignkatkan sel darah merah, termasuk membantu memperlancar darah yang salah satunya adalah ke dinding rahim, sehingga dinding rahim lebih kuat.

4, Coklat Hitam
Bagi anda penggemar coklat, anda wajib berbahagia dikarenakan makanan ini dapat meningkatkan kesuburan, hal tersebut dikarenakan coklat hitam mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan serta memperlancar mikrosirkulasi di ovarium.

5. Tiram
Selain rasanya yang super lezat, tiram juga dapat meningkatkan kesuburan. Tiram sendiri mengandung beragam mineral seperti zinc, zat besi, kalsium dan kalium yang dapat menignkatkan kualitas sperma, sel terum dan menjaga stamina.

6. Buah-buahan yang mengandung vitamin C
Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma dan juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh. 

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih