Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Tuesday 24 November 2020

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca, Oxford berkhasiat hingga 90%

 Blog Dokter Sobri

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca, Oxford berkhasiat hingga 90%


Analisis sementara hasil uji klinis di Inggris dan Brasil menunjukkan bahwa kandidat vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca dan Universitas Oxford memiliki kemanjuran rata-rata 70% tanpa masalah keamanan yang signifikan.

Satu rejimen takaran 90% manjur jika vaksin, AZD1222, diberikan sebagai setengah dosis, diikuti dengan dosis penuh setidaknya dengan selang waktu 1 bulan. Regimen dosis lain adalah 62% manjur ketika diberikan sebagai dua dosis penuh setidaknya dengan jarak 1 bulan, menghasilkan kemanjuran rata-rata 70% antara dua rejimen, AstraZeneca melaporkan. Perusahaan mengatakan belum ada peristiwa keamanan serius terkait vaksin tersebut.

Vaksin covid
AstraZeneca berharap kandidat vaksin COVID-19 mereka dapat diberikan ketersediaan yang dipercepat ke negara-negara berpenghasilan rendah setelah menunjukkan tingkat kemanjuran 70% dalam uji klinis.
Kredit: Saham Adobe

Data yang dikumpulkan berasal dari uji coba COV002 fase 2/3 di Inggris dan uji coba fase 3 COV003 di Brasil. Menurut siaran pers, hasil yang dilaporkan dari dua uji coba tersebut melibatkan 11.636 peserta uji coba berusia 18 tahun atau lebih dari berbagai kelompok ras dan geografis. Peserta menerima rejimen setengah dosis / dosis penuh atau rejimen dua dosis penuh AZD1222 atau vaksin konjugasi meningokokus yang disebut MenACWY atau saline.

Perusahaan melaporkan bahwa partisipan adalah campuran dari individu yang sehat dan mereka yang memiliki kondisi dasar yang “stabil”.

“Temuan ini menunjukkan bahwa kami memiliki vaksin efektif yang akan menyelamatkan banyak nyawa. Yang menarik, kami menemukan bahwa salah satu dari regimen takaran kami mungkin sekitar 90% efektif, dan jika regimen takaran ini digunakan, lebih banyak orang bisa divaksinasi dengan pasokan vaksin yang direncanakan, ” Andrew J. Pollard, FRCPCH, PhD, FMedSci, profesor dari infeksi pediatrik dan kekebalan di Universitas Oxford dan kepala penyelidik dari Uji Coba Vaksin Oxford, mengatakan dalam rilisnya.

Berdasarkan data tersebut, AtraZeneca mengatakan akan "segera" mempersiapkan pengajuan peraturan di negara-negara yang memiliki kerangka kerja untuk persetujuan bersyarat atau awal dan akan mencari daftar penggunaan darurat dari WHO untuk jalur yang dipercepat untuk membuat vaksin tersedia bagi masyarakat berpenghasilan rendah. negara.

Menurut AstraZeneca, vaksin ini stabil pada suhu lemari es normal setidaknya selama 6 bulan, berbeda dengan vaksin COVID-19 lain yang sedang dikembangkan yang perlu diangkut pada suhu yang sangat rendah. Perusahaan mengatakan memiliki kapasitas untuk memproduksi hingga 3 miliar dosis pada 2021.

Itu adalah hari Senin ketiga berturut-turut program vaksin COVID-19 mengumumkan kabar baik. Pfizer dan BioNTech telah mengirimkan data ke FDA untuk otorisasi penggunaan darurat setelah data menunjukkan kandidat vaksin berbasis messenger RNA (mRNA) mereka berkhasiat 95%. Kandidat vaksin berbasis mRNA lainnya yang dikembangkan oleh Moderna Inc. dan NIH juga terbukti memiliki kemanjuran sekitar 95% .

Berbeda dengan vaksin berbasis mRNA tersebut, AZD1222 adalah vaksin vektor adenovirus simpanse yang mengekspresikan protein lonjakan SARS-CoV-2, yang mengatur sistem kekebalan untuk menyerang SARS-CoV-2.

AstraZeneca mengatakan pihaknya berencana untuk mengumpulkan dan menganalisis lebih banyak data untuk menyempurnakan profil kemanjuran dan menetapkan durasi perlindungan, menurut siaran pers. Uji coba tambahan AZD1222 sedang berlangsung di Jepang, Kenya, Amerika Latin, Rusia, Afrika Selatan dan Amerika Serikat, dengan uji coba terencana lainnya di negara-negara Eropa dan Asia lainnya.


Regards

Muhammad Sobri Maulana

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih