Blog yang berisikan informasi seputar kesehatan dan dunia kedokteran .

Breaking

Wednesday 12 December 2018

Antimo pada ibu hamil

Blog Dokter Sobri
Antimo pada ibu hamil

Antimo pada ibu hamil - Menghadapi kehamilan tidak boleh sembarang dilakukan oleh ibu hamil, harus ada berbagai pertimbangan sebelum melakukan hal tertentu agar tidak muncul gangguan kehamilan yang bisa menjadi berbahaya bagi kondisi ibu maupun janin. Setiap ibu hamil pasti mengingkan proses kehamilan yang dijalan lancar dan segala perkembangan janin dapat berjalan secara normal sehingga proses persalinan dapat dilakukan dengan baik. Untuk menjaga agar kondisi ibu hamil dalam keadaan yang ideal dan baik maka perlu mengetahui mengenai asupan nutrisi, manajemen waktu dan istrirahat yang cukup.

Antimo adalah merk obat yang diproduksi oleh Phapros sebagai anti mual dan mabuk dalam perjalanan. Antimo merupakan merk obat yang memiliki kandungan bahan aktif dimenhidrinat. Dimenhidrinat sendiri merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan antihistamin. Antihistamin berperan sebagai antivertigo dan antiemetik. Bekerja dengan merespon pada CTZ atau Chemoreceptive trigger zone untuk dapat menekan dan mengurangi terjadinya motion sickness.

Dimenhidrinat merupakan golongan obat dengan kategori B2 yang artinya belum ada penelitian terkontrol bahwa obat tersebut memberikan efek berbahaya bagi kehamilan. 

Regards

Blog Dokter Sobri

No comments:

Post a Comment

# Silahkan berkomentar, bertanya dan kritik dengan sopan
# Disini anda boleh menyisipkan Link di kolom komentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu tiap komentar
# Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih